Jasa Pembuatan Landing Page Murah

menu melayang

Jumat, 12 Maret 2021

Jasa Pembuatan Landing Page Murah

Jasa Pembuatan landing page murah, sebelum membahas lebih lanjut perihal layanan pembuatan landing page. Artekno terlebih dulu akan dijelaskan di sini pengertian, fungsi dan mengapa anda harus membuat landing page untuk mempromosikan usaha atau bisnis.

Apa Itu Landing Page?

Landing page merupakan sebuah istilah dari bahasa inggris untuk menyebutkan halaman dari website yang pertama kali dilihat oleh pengunjung. Halaman ini bisa muncul jika pengunjung mengklik sebuah tautan atau link tertentu.

Namun di dunia digital marketing, landing page merujuk pada sebuah laman khusus dan mandiri yang terpisah dari bagian website yang lain. Landing page didesain dan didedikasikan secara khusus sesuai dengan produk atau informasi yang ditawarkan.

Tidak seperti halaman web, yang biasanya memiliki banyak tujuan dan mendorong eksplorasi, landing page dirancang dengan fokus atau tujuan tunggal, yang dikenal sebagai Call To-Action (CTA). Fokus inilah yang menjadikan landing page pilihan terbaik untuk meningkatkan tingkat konversi campaign marketing dan menurunkan biaya untuk memperoleh lead atau penjualan.

contoh desain landing page

Jenis-jenis Landing Page.

Ada dua jenis landing page yang popular saat ini.
1. Lead generation landing pages (kadang disebut juga lead gen atau lead capture pages).
Berfungsi untuk mengumpulkan data calon pelanggan. Utamanya, data dalam bentuk nama dan alamat email. Kedua data ini kemudian akan disimpan dan dipakai bisnis untuk merawat hubungan dengan calon pelanggan. Lewat alamat email itulah pemilik bisnis biasanya mengirimkan berbagai info promo dan diskon, berita, artikel blog, dan konten lainnya (ebook, checklist, dan materi yang bisa diunduh lainnya). Praktik macam ini umum dipakai dalam model marketing B2B. Hal serupa juga sering dipakai dalam bisnis dengan produk atau layanan berbiaya tinggi.
2. Click-through landing pages.
Biasanya dipakai dalam e-commerce atau model marketing B2C. Halaman yang ditampilkan biasanya hanya membuat satu tombol sederhana. Tombol tersebut sering memuat tulisan semacam “Pilih Sekarang”, “Beli Sekarang”, “Shop Now” dan sebagainya. Halaman macam ini menggiring pengunjung untuk segera melakukan pembelian di website. Tombol navigasi yang terbatas memperkecil kemungkinan pengunjung untuk “melompat” ke halaman lainnya.

Manfaat Memiliki Landing Page.

Manfaat yang paling umum dari landing page adalah untuk mendapatkan leads atau prospek atau calon pembeli. Leads bisa berupa klik menuju laman yang lain, klik menuju WhatsApp, atau email tergantung pada strategi marketing yang digunakan serta audience yang diinginkan.

Selain itu, masih banyak manfaat lain jika anda mempunyai landing page. Diantaranya ialah:
1. Meningkatkan Konversi Penjualan.
Sebuah perusahaan bermana Omniture telah melakukan penelitian dan mengungkapkan kehebatan dari sebuah landing page. Mereka mengungkapkan bahwa dengan mengunakan landing page tingkat konversi penjualan akan meningkat sebanyak 25%. Maka tidak heran jika banyak Internet Marketer lebih memilih menggunakan landing page ketimbang dengan cara biasa.
2. Mudah Mendapatkan Data Calon Konsumen.
Ini menjadi salah satu keunggulan, dalam landing page biasanya terdapat fitur untuk memasukkan email agar mendapat diskon. Dengan hal ini, Anda berhasil mendapatkan email calon pembeli yang nantinya digunakan untuk promosi produk-produk Anda. Cara ini menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan oleh Internet Marketer.
3. Meminimalisir Kemungkinan Calon Konsumen Beralih Ke Penjual Lain.
Berbeda dengan berjualan di Marketplace ataupun media lain yang kemungkinan besar akan menemui saingan. Dengan menggunakan landing page, calon konsumen akan terfokus ke produk yang Anda tawarkan. Minimalkan navigasi yang ada di landing page agar calon konsumen benar-benar fokus dengan produk Anda. Sehingga kemungkinan calon konsumen itu membeli produk Anda semakin besar.
4. Meningkatkan Keuntungan.
Dalam sebuah landing page Anda bebas dalam meningkatkan harga jual produk Anda. Seperti sudah dibahas pada nomor 3, dengan adanya landing page tak ada saingan lain yang mempengaruhi calon pembeli. Salah satu trik untuk bisa mendapatkan manfaat ini yakni dengan menaikkan harga terlebih dahulu kemudian membuat diskon harga.
5. Bebas Berpromosi.
Memiliki landing page sama saja Anda memiliki pasar sendiri. Anda bebas dalam melakukan promosi tanpa ada yang mengatur. Hal ini menjadi keuntungan Anda untuk bisa meningkatkan konversi penjualan produk Anda.

Itulah sekilas penjelasan tentang  landing page. Jika Anda ingin memiliki landing page yang profesional, Anda bisa menggunakan jasa dari kami.

promo jasa pembuatan landing page surabaya

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Popular Post